4 Makanan Surabaya yang Wajib Kamu Coba


Surabaya sebagai kota yang memiliki banyak wisata kuliner yang menarik untuk dicicipi. Banyak makanan khas Surabaya yang wajib dinikmati saat berkunjung ke Kota Pahlawan ini. Berikut ada 4 makanan Surabaya yang wajib dicoba dan pastinya akan membuat Anda ketagihan.

1. Rujak Cingur

Rujak cingur merupakan makanan khas Surabaya yang sudah populer sebagai cita rasa makanan khas nusantara. Jika Anda mengunjungi Surabaya jangan sampai tidak menikmati makanan ini. Anda harus menikmati lontong dan berbagai macam sayuran dan buah yang disirami dengan bumbu petis dan kacang.

2. Sate Ayam Lisidu

Sate ini memiliki bentuk yang berbeda dengan yang lainnya. Sate ini mempunyai bentuk yang pipih. Karena bentuknya yang pipih tersebut maka bumbu pada sate ini lebih meresap ke dalam daging. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa sate ayam lisidu memiliki rasa lezat dan nikmat yang tiada tara.

3. Mie Pecun

Mie pecun adalah makanan khas Surabaya yang satu ini memiliki cita rasa yang pedas. Untuk Anda yang menyukai makanan pedas, wajib menikmati makanan yang satu ini. Anda juga bisa memilih tingkat kepedasan yang disesuaikan dengan kekuatan dan kemampuan Anda. Semakin pedas akan semakin panas  lidah Anda sesuai dengan udara yang ada di Kota Surabaya.

4. Soto Lamongan

Jika ke Surabaya kan kurang rasanya jika tidak menikmati soto Lamongan. Walaupun namanya Soto Lamongan, namun makanan ini ternyata populer di Kota Surabaya. Soto Lamongan ini berbeda dengan soto yang ada di Jawa Tengah yang memiliki kuah bening.

Soto Lamongan biasanya dimasak dengan santan sehingga terasa lebih gurih dan kental.  Di Kota Surabaya, Soto Lamongan yang terkenal ialah Soto Lamongan Cak Har yang berada di Jalan Ir. Soekarno Surabaya.

Demikian 4 kuliner yang harus Anda coba  jika berkunjung ke Surabaya.  Kini saatnya bagi Anda memesan tiket di redbus.id. Bertandang ke Surabaya menggunakan transportasi bus ini menjadikan perjalanan semakin mengesankan karena bisa menikmati pemandangan yang disuguhkan sepanjang perjalanan
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini